Review Fitur Android Q Terbaru yang Lebih Canggih dari iOS

 0
Review Fitur Android Q Terbaru yang Lebih Canggih dari iOSby Gunawanon.Review Fitur Android Q Terbaru yang Lebih Canggih dari iOSJika Anda termasuk salah satu pengguna setia smartphone berbasis Android sudahkah Anda tahu, bahwa Android sebentar lagi akan kedatangan versi terbarunya, yakni Android Q. Menurut banyak sumber, Google yang merupakan empunya Android dikabarkan bakal segera umumkan Android Q di bulan Mei 2019 nanti. Tentu saja akan ada banyak sekali spekulasi liar tentang seberapa banyaknya perubahan […]

Jika Anda termasuk salah satu pengguna setia smartphone berbasis Android sudahkah Anda tahu, bahwa Android sebentar lagi akan kedatangan versi terbarunya, yakni Android Q. Menurut banyak sumber, Google yang merupakan empunya Android dikabarkan bakal segera umumkan Android Q di bulan Mei 2019 nanti.

Tentu saja akan ada banyak sekali spekulasi liar tentang seberapa banyaknya perubahan fitur yang akan hadir di sistem operasi tersebut. Juga patut untuk disimak bahwa apa Android akan kembali lagi bersaing dengan iOS yang merupakan salah satu sistem operasi mobile milik Apple terbaik?

 

Fitur Android Q. Image source: Youtube.com

Ini Review Fitur Android Q Terbaru yang Lebih Canggih dari iOS

Mode Desktop
Anda dan orang lain di luar sana pastinya ingin sekali memiliki satu perangkat yang memiliki kemampuan dalam melakukan banyak hal. Semua orang apalagi bagi mereka dengan mobile tentu saja sangat mendamba – dambakan hal tersebut. Lantas, bagaimana jika Anda bisa jadikan HP yang Anda miliki tersebut layaknya sebuah PC dekstop untuk menunjang produktifitasmu? Di sini Anda hanya perlu menyambungkan HP ke layar monitor terdekat, dan Anda pun akan dimanjakan juga oleh tampilan layaknya PC atau komputer pribadi.

Kabar gembiranya, diam – diam Google lagi siapkan fitur jempolan satu ini guna menghadirkan secara default pada Android Q mendatang. Dengan demikian aktifitas mengetik dokumen, mengatur berbagai macam sistem file, bahkan menonton film kesukaan akan jadi semakin mudah dan terpuaskan melalui dukungan mode disktop tersebut.

Kustomisasi lebih kaya
Ya, tidak ada yang perlu diragukan lagi mengenai kepiawaian Google dalam memberikan kebebasan dalam kustomisasi untuk Android. Melalui ini Anda nanti akan diberikan banyak sekali pilihan, mulai dari mengganti tema, merubah berbagai macam tampilan menu yang menarik, hingga membuat HP berperilaku menyesuaikan kebiasaan para penggunanya pun bisa dilakukan dengan mudah di Android. Tentu saja yang demikian ini merupakan salah satu hal yang belum bisa disamai oleh ekosistem sebelah.

Selain hal tersebut pada Android Q ini Google nanti dikabarkan akan kembali gelontorkan fitur kustomisasi terbaru. Sebut saja pilihan gestur untuk urusan navigasi, font baru dan pemilihan warna aksesn di antarmuka. Sehingga pengguna bisa lebih bebas lagi dalam melakukan personalisasi.

Layanan 5G
5G merupakan satu kata yang cukup untuk menggambarkan bagaimana cara Anda dalam melihat generasi ke depan. Ini tentu saja memiliki peranan yang cukup penting sekali, terutama bagi para milenial yang tidak pernah bisa lepas dari yang namanya konektifitas internet dan ingin selalu terhubung di setiap saat.

Dan Google pun bergegas untuk menjadi pionir layanan 5G tersebut. Bekerjasama dengan berbagai perusahaan telekomunikasi ternama dan pendukung lainnya seperti T-Mobile dan juga Qualcomm, Google terbukti sudah siap tempur, ditambah lagi adanya persiapan munculnya Android Q di bulan Mei 2019 nanti yang disinyalir akan mendapat dukungan konektifitas 5G secara penuh.

Dark mode
Fitur yang satu ini sepertinya akan jadi salah satu sorotan utama di tahun 2019. Yang demikian tersebut tentu saja bukan tanpa alasan, sebab Mode Dark sendiri sudah didambakan oleh banyak pengguna Android. Hal paling menarik, konon Google bakal all out dengan memasangkan fitur Dark Mode tersebut secara menyeluruh pada sistem dan mengajak para pengembang untuk mengaplikasikan hal serupa.

Ini tentu saja akan semakin membuat semua bagian antarmuka, tak terkecuali berbagai aplikasi akan tampil dengan latar gelap yang tentu saja akan sangat memanjakan mata akibat berkurangnya pancaran cahaya yang ditampilkan. Selain hal tersebut, fitur ini diklaim bisa membuat konsumsi daya jadi lebih hemat lagi.

Keamanan ketat berlapis
Ya, maraknya isi keamanan yang sering sekali menerpa Android akibat ula aplikasi nakal pihak ketiga malah membuat Google semakin sigap untuk melakukan antisipasi. Lewat Android Q terbarunya tersebut Google juga siapkan sistem keamanan terbaru guna melindungi privasi, dan keamanan data para pengguna.

Caranya adalah dengan memberikan perizinan secara ketat ketika sebuah aplikasi ingin akses ke aplikasi tertentu seperti mikrofon, kamera, lokasi, maupun koneksi ke internet sekalipun. Menariknya, nanti pengguna juga akan diberikan kuasa dalam melakukan perizinan tersebut.

Mendapat dukungan layar lipat
Foldable phone saat ini memang sedang menjadi fenomena di kalangan para penikmat teknologi. Selain menawarkan inovasi baru, HP Layar lipat ini juga hadirkan kepraktisan bagi para pengguna yang suka sekali mengkonsumsi berbagai layanan multimedia dengan menawarkan sensasi layar besar, tetapi dengan body yang lebih ringkas sebab bisa dilipat.
Google paham akan potensi HP layar lipat tersebut, makanya mereka langsung menggodok konsep matang supaya tampilan software yang dibawanya juga punya pengalaman yang tidak kalah mengasyikkan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang review fitur Android Q terbaru yang lebih canggih dari iOS. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Leave a Reply