Huawei Mate X, HP Layar Lipat Pertama dengan Desain Sayap Elang

 0
Huawei Mate X, HP Layar Lipat Pertama dengan Desain Sayap Elangby Gunawanon.Huawei Mate X, HP Layar Lipat Pertama dengan Desain Sayap ElangJika Anda tahu suatu ponsel yang hadir dengan desain sangat mengagumkan yaitu dengan ciri khas sayap elang, maka ponsel tersebut adalah produk terbaru dari Huawei. Ya, Huawei memang saat ini hadir dengan berbagai macam produk baru. Salah satunya adalah Huawei Mate X yang menjadi HP layar lipat pertama dari Huawei. Desain sayap elang yang khas […]

Jika Anda tahu suatu ponsel yang hadir dengan desain sangat mengagumkan yaitu dengan ciri khas sayap elang, maka ponsel tersebut adalah produk terbaru dari Huawei. Ya, Huawei memang saat ini hadir dengan berbagai macam produk baru. Salah satunya adalah Huawei Mate X yang menjadi HP layar lipat pertama dari Huawei.

Huawei Mate X. Image source: blackxperience.com

Desain sayap elang yang khas turut menjadi ciri khas dari HP layar lipat yang sedang banyak diperbincangkan ini. Selain itu, ada banyak hal menarik yang terdapat dibalik Huawei Mate X. Berikut apa saja fitur menarik Huawei Mate X yang Anda harus tahu!

Review HP Layar Lipat Huawei Mate X

Hadir dengan desain layar lipat sayap elang
Dalam menciptakan desain layar lipat dengan tampilan yang optimal, maka Huawei memiliki desain Falcon Wing atau desain sayap elang. Hal tersebut tentu menjadikan Huawei Mate X memiliki engsel yang akan memungkinkan pada bagian layarnya untuk dilipat ke arah luar, tidak ke arah dalam seperti yang Samsung terapkan pada Samsung Galaxy Fold.

Dengan desain engsel yang semacam ini tentu tidak hanya memungkinkan pada Huawei Mate X untuk memiliki layar besar ketika berada di mode tablet. Namun juga pengguna bisa mendapatkan layar cukup lebar di mode utamanya.

Dalam mode tablet, ponsel Huawei Mate X menampilkan layar 8 inchi dengan resolusi sebesar 2480 x 2200 pixel. Ketika dilipat dan kemudian memasuki mode utama dan mode ponsel, Huawei Mate X menampilkan layar utama dengan ukuran 6,6”.
Layar tersebut melengkung sampai ke bagian belakang ponsel yang juga berperan sebagai layar sekunder dengan ukuran sebesar 6,4”.

Sementara dari segi dimensi, body pada Huawei Mate X memiliki ketebalan sampai dengan 11 mm ketika dilipat. Sementara ketika dibuka, dalam mode tablet menjadikan ketebalan ponsel ini menjadi hanya di kisaran 5,44 mm saja.

 

Memiliki konektivitas yang serba cepat
Pada produk Huawei Mate X, keunggulan yang bisa Anda temukan adalah di sektor kecepatan atau konektivitasnya.
Menurut kabar yang banyak beredar tentang HP layar lipat pertama dari Huawei ini produk tersebut hadir dengan dukungan konektivitas 5G berbasis Baolong 5000 yang merupakan modem besutan Huawei sendiri. Diklaim bahwa konektivitas 5G tersebut adalah yang paling cepat di dunia.

Produk Huawei Mate X menawarkan performa 10 kali lipat jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan konektivitas 4G LTE. Dengan kecepatan tersebut, dikabarkan ponsel Huawei Mate X diklaim mampu mengunduh film dengan ukuran 1 GB hanya dalam kurun waktu 3 detik saja.

Kemudian pada bagian baterainya, Huawei Mate X dilengkapi baterai berkapasitas daya 4500 mAh. Huawei Mate X didukung dengan teknologi SuperCharge 55W dimana ponsel ini diklaim mampu mengisi daya dari nol ke 85 persen dalam kurun waktu 30 detik saja.

Sementara dari segi performa, Huawei Mate X seharusnya tidak akan membuat siapa saja kecewa. Hal tersebut karena tertanam chipset high end dibalik Huawei Mate X. Terdapat RAM 8 GB dan media simpan 512 GB dengan didukung kartu memori nano ke dalam ponsel besutan Huawei tersebut.

Tentu juga tak tertinggal terdapat sensor sidik jari yang ditanamkan di tombol power yang bernaung pada sisi bagian grip dari Huawei Mate X.

 

Memiliki modul kamera dengan branding Leica
Bagian layar dari ponsel ini memang sangat tipis ketika berada di mode tablet. Namun terdapat bagian tebal di ujung layar yang memiliki peran sebagai pegangan atau gripnya. Grip tersebut menjadi tempat bernaung berbagai macam komponen penting dari Huawei Mate X termasuk diantaranya terdapat modul kamera.

Huawei akan memberikan Huawei Mate X dengan kamera dari branding Leica seperti pada P20 dan yang lainnya. Keberadaan Leica pada kamera Huawei Mate X memberikan indikasi bahwa hasil jepretan foto dari Huawei Mate X dijamin kelas atas.

Huawei Mate X hanya memiliki satu buah modul kamera baik untuk memotret objek lain atau untuk digunakan selfie. Jadi ketika Anda sedang selfie, Anda bisa menggunakan layar sekunder di bagian belakang untuk framing.

Yang unik, ketika digunakan untuk mengambil foto, orang yang menjadi objek foto dapat secara langsung melihat hasil bidikan di layar sekunder yang ada pada HP layar lipat pertama dari Huawei tersebut.

Dengan desain yang unik dan didukung bersama spesifikasi kelas atas, tentu hal tersebut berpengaruh pada harga dari Huawei Mate X. Lantas berapa harga yang dibanderol untuk Huawei Mate X?

Kabarnya Huawei Mate X bisa didapatkan dengan harga sekitar 36,6 juta rupiah. Sementara untuk pilihan warnanya, Huawei Mate X tersedia dalam warna interstellar blue. Anda yang ingin mengantongi HP layar lipat Huawei Mate X, harus menabung jauh – jauh hari dulu sob!

Leave a Reply